Saturday, December 24, 2011

Macam-macam Es Krim dari Berbagai Negara


Es Krim, memang makan cemilan yang sangat ueenak, apalagi di indonesia, berbagai macam eskrim yang di jual, (aduh, jadi pengen makan eskrim neh), tapi jika anda sudah banyak melihat beragam eskrim di indonesia.  dan mungkin sudah mencoba semuanya.

tak ada salahnya melihat ragam eskrim di negara luar indonesia. berikut artikelnya:

1. India:

di India, es krim yang populer dengan sebutan kulfi dibuat dari susu kerbau dengan tambahan perasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron, bagi anda yang mau, beli saja sendiri ya :) 

2. Turki:



Di Turki, es krim yang ini sangat populer, dan namanya adalah dondurma, bahan es krim yang terbuat dari susu kambing dengan paduan sachlav (akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan).

3. Amerika:

Di Amerika lain lagi, karena masyarakatnya adalah penyuka makanan yang padat rasa dan porsi, maka eskrim dengan paduan cookies, karamel dan kacang-kacangan plus porsinya yang lebih besar (bisa seukuran double ampe triple scoop dari es krim lain) jadi eskrim favorit negeri yang dipimpinan Obama ini.

4. Perancis:

Di Perancis, es krim yang populer adalah eskrim dengan kadar liqueur (semacam alkohol pada minuman wine/bir) tinggi. (alkohol, ntar kita mabuk gak ya makan es krim ini,, wkwkwk)

5. Italia:

Di Italia, es krim yang populer adalah Gelatoo sole mio ini juga punya sorbetto dari Italia bagian selatan dengan ciri khas citarasa lemon dan orange. (es krim nya kecil, sekali lahap langsung habis tuh., hehe)

 6. Jepang:

Kalau di Jepang khasnya ada Maccha ice cream yang terbuat dari teh hijau, es krim ini sangat menarik dan unik dari segi tampilan

7. Inggris


Clotted Cream dibuat dengan krim segar. Sempurna - dengan Stroberi Inggris atau buah segar. kalo di indonesia mungkin lebih mirip es ton tong kali ya,, hehe


8. Jerman:

 

Spaghetti ice adalah sebuah es krim dari Jerman. Keunikan es krim spaghetti adalah bentuk es krim yang menyerupai spaghetti. Es krim spaghetti dibuat oleh Dario Fontanella, seorang Jerman ditahun 60-an di Mannheim. Es krim vannila dicetak dengan mesin pencetak mie, sehingga berbentuk seperti mie/spaghetti. Kemudian es krim tersebut diberi krim kocok dan selai stroberi (sebagai saus tomat) dan parutan kelapa, badam yang dihancurkan, atau cokelat putih (sebagai keju parmesan).

9. Thailand:


 Ice Cream Sundae on a Hot Dog Bun in Thailand

10. Argentina:



Dulce de Leche Gelato-Helado de Dulce de Leche. agan-agan tahu artinya gak (+_+) (saya ja gak tau,,hehe)



sumber: war13ager.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment