Sunday, December 25, 2011

Pantau Kemacetan Jakarta Dengan Google Maps


Kini bagi yang ingin tahu bagaimana keadaan lalu lintas di kota jakarta yang mana kota tersebut memang terkenal dengan kemacetannya, bisa mengandalkan google map

Yang mana Google Maps memberi informasi langsung tentang kemacetan jalan-jalan di Jakarta. Layer ini dapat diakses secara gratis dalam Google Maps di http://maps.google.co.id dan dalam Google Maps for Mobile.

Bagi anda yang ingin melihat informasi lalu-lintas dalam Google Maps aktifkan layer ("Lalu lintas"), yang ikonnya dapat ditemukan pada bagian kanan atas layar Google Maps. Warna yang menutupi jalan sesuai dengan kecepatan lalu-lintas relatif terhadap batas kecepatan jalan. Hijau artinya lalu-lintas bergerak cepat dan merah atau hitam berarti lalu-lintas bergerak lambat atau tidak bergerak sama sekali.

Dr Elly Sinaga, Direktur Bina Sistem Transportasi Perkotaan (BSTP), Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Rabu (22/6/2011) mengatakan, informasi lalu-lintas dalam Google Maps sangat berguna bagi warga Jakarta karena mereka kini memiliki sebuah alat yang akan membantu mereka merencanakan perjalanan di dalam kota mereka secara lebih efisien.
Jadi, dengan ini, anda bisa melihat dimana kemacetan, dan bisa melihat jalan yang bisa menjadi solusi jalur anda :)

semoga bermanfaat...
sumber: maps.google.co.id, tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment