Wednesday, January 4, 2012

Manfaat dari Tertawa, Menangis dan Marah


Manfaat dari Tertawa, Menangis dan Marah, sebenarnya semua yang ada pada hidup kita ini sangat bermanfaat, contoh saja marah. sebenarnya marah tidak harus pada hal yang negatif, tapi dampaknya sangat baik bagi kesehatan.

karena, orang yang siap marah-marah akan merasa tenang, karena semua kemarahan nya sudah terlepaskan, maka hilanglah beban pikirannya, dan bisa jadi terhindar dari stress :)

Begitu pula menangis. beban pikiran seseorang akan hilang jika dia melampiaskan dengan menangis, lain hal nya dengan tertawa, karena karena tertawa biasanya untuk mengekspresikan kesenangan.

(untuk marah) ada 4 yang bisa dilakukan, bagi anda yang suak marah tanpa alasan yang kuat:

  • - Mengidentifikasi kesalahan sikap dan pendirian yang memengaruhi seseorang menjadi marah secara berlebihan. Bila telah diketahui dan diperbaiki kesalahan ini, umumnya Anda bakal lebih mudah mengendalikan marah.
  • - Mengidentifikasi faktor-faktor dari masa kecil yang menghambat kemampuan untuk mengekspresikan amarah. Faktor-faktor ini termasuk ketakutan, penolakan dan ketidaktahuan.
  • - Mempelajari cara tepat untuk mengekspresikan kemarahan sehingga tetap dapat menguasai situasi yang menimbulkan kemarahan itu, bahkan secara lebih efektif.

0 comments:

Post a Comment